Senin, 31 Desember 2012

STIE BB : RATUSAN CALON POLISI MENGIKUTI TPA


Buletinkampus - Polri atau Polisi Republik Indonesia telah membuka kesempatan bagi putra/putri terbaik bangsa untuk menjadi anggotanya.Di tahu n 2012 ini Polri akan membuka pendaftaran yang terdiiri atas Brigadir Polisi, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), dan Akedemi Kepolisian. Pendaftaran diawali dengan registrasi on line kemudian dilanjutkan dengan verifikasi ke polres atau polda terdekat dengan membawa persyaratan administrasi.
 Saat ini melalui website www.penerimaan.polri.go.id, Polri telah membuka Pendaftaran untuk BRIGADIR dan TAMTAMA POLRI yang dimulai tanggal 05 Juni 2012 sampai dengan 14 Juni 2012. namun pelaksanaan Tes Potensi Akademik (TPA) berlangsung pada awal juli 2012 tepatnya kamis (5/8) di STIE Bina Bangsa dengan menyewa aula sebagai tempat menyeleksi calon taruna yang berasal dari seluruh wilayah banten yang tetap eksis semangat untuk mendaftar ke POLDA yang berada dijalan ciruas  yang tidak jauh dari Kantor Pusan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Palima Pandeglang Banten.
Untuk tahun 2012, jumlah peserta calon brigadir Polda Banten berjumlah 861 peserta. Mereka berasal dari Cilegon, Serang, Pandeglang dan Lebak. Sementara kuota dari Mabes Polri yang disediakan untuk calon brigadir di wilayah Polda Banten hanya 70 orang.
Sementara para calon taruna mengaku ingin iseng-iseng semata, “syukur-syukur diterima, kalau tidak diterima, berarti belum rezeki saya,” singkat syarifudin asal Cilegon. (Redaksi).



Tidak ada komentar: