Sabtu, 12 Mei 2012

SEJARAH KOMUNITAS PENULIS BANTEN



Komunitas Penulis Banten - Kehidupan adalah roda silih berganti waktu seolah memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk melakukan suatu perubahan. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang diperoleh secara spontan akan tetapi kesuksesan merupakan sesuatu yang diperoleh dengan penuh pengorbanan dan perjuangan. Sudah merupakan sesuatu yang alami bahwa setiap perjuangan akan menghadapi rintangan. Alangkah mulianya tatkala kita mampu mengambil setiap kesempatan dan mengubahnya menjadi sebuah kebaikan. Komunikasi dan kerja sama yang baik bisa menjadi kunci bagi setiap permasalahan yang ada.
Permasalahan ekonomi, politik, sosial dan budaya yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini bukanlah permasalahan pemerintah akan tetapi permasalahan bangsa adalah permasalahan kita bersama. Kerja sama yang baik antar berbagai pihak akan menjadi hal positif yang menunjang perkembangan stabilitas politik dan ekonomi saat ini. Provinsi Banten yang notabennya Islam adalah salah satu komponen penting dalam mendidik generasi muda Islam yang berintelektual dan mampu memberikan solusi bagi permasalahan bangsa. Mahasiswa yang aktif dan kreatif bisa menjadi indikator bagi suatu perguruan tinggi agar bisa dikatakan memiliki predikat yang baik.
Kehidupan organisas yang ada dilingkungan Provinsi Banten bisa menjadi miniatur bagi pemerintah kita. Komunitas Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (KARISMA) Provinsi Banten merupakan salah satu wadah aspirasi mahasiswa dalam mengembangkan potensi mampu menterjemahkan permasalahan yang dihadapi bangsa kedalam sesuatu yang lebih sederhana agar mudah dicerna oleh mahasiswa. Semua itu merupakan bagian dari proses pembelajaran mahasiswa dalam bidang Riset (Penelitian). Seorang mahasiswa yang baik tidak hanya duduk mendengarkan dosen saja akan tetapi mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang mampu mengaplikasikan ilmu yang telah  diperoleh guna memberikan solusi bagi permasalahan bangsa.


Tidak ada komentar: